Bupati Afrizal Sintong Meresmikan Rumah Toleransi Pimpinan Cabang GP Ansor

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong meresmikan Rumah Toleransi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rohil yang berada di Jalan Parit Atmo, Bagansiapiapi, Rabu (8/3/2023). Rumah toleransi ini merupakan yang ke 6 di Bangun di Pulau Sumatera.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Afrizal Sintong sekaligus dilakukan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Dumai Nurhadi Ismanto selaku inisiator Pembangunan rumah toleransi tersebut.

Hadir dalam peresmian itu, Sekda Rohil Fauzi Erizal, Ketua PW Ansor Riau Purwaji, Anggota DPRD Riau Karmila Sari, Kapolsek Bangko Dedi Santoso, Ketua FKUB Rohil Firdaus, kepala OPD, OKP dan berbagai organisasi lainnya.

Fauzi Gunawan Ketua PC GP Ansor Rohil dalam sambutannya merasa senang atas berdirinya rumah toleransi tersebut. Dijelaskannya, berdirinya rumah tersebut tak terlepas berkat bantuan dan dukungan dari Kapolres Dumai Nurhadi Ismanto dan Bupati Rohil Afrizal Sintong.

“Terimakasih pak Bupati Rohil atas sumbangannya, semoga bisa lanjut dua periode memimpin Rohil. Terimakasih juga pada Kapolres Dumai selaku inisiator pembangunan ini, semoga kedepannya bisa jadi Kapolda Riau,” ujar Fauzi mendoakan.

Bupati Rohil dalam sambutannya juga mengucapkan selamat dan tahniah atas rumah baru yang dimiliki oleh GP Ansor Rohil. Bupati Rohil berharap, keberadaan Ansor di Rohil semakin besar dan berkembang serta dapat berkontribusi membantu pemerintah daerah.

Bupati menjelaskan, Rokan Hilir khususnya Bagansiapiapi merupakan wilayah yang majemuk diisi oleh berbagai macam suku dan agama. Dengan adanya rumah Ansor ini, diharapkan bisa jadi tempat untuk semua orang Rohil berbagai macam suku dan agama untuk berkumpul dan berdiskusi bagaimana menjalankan demokrasi dan toleransi.

“Saya juga mengajak GP Ansor ini untuk sama-sama dengan pemerintah daerah membangun negeri ini melalui bidangnya masing-masing, terutama para pemuda Ansor untuk menginisiasi perdamaian dan menciptakan Toleransi semakin tumbuh,” tandasnya. (Rilis Diskominfotiks Rohil/DN)